Warga Banjar Rejo Memperingati Acara Isro Mi’raj 1442 H

Jayapurnama.com – Banjar Rejo, Minggu (07/03/21) bertempat di masjid Al-Istiqomah desa banjar rejo, kecamatan belitang jaya, kabupaten oku timur, sumatera selatan. masyarakat banjar rejo memperingati hari isra mi’raj 1442 H.

Warga banjar rejo begitu antusias mengikuti acara isra mi’raj yang diadakan setiap tahunnya. hal ini terlihat dari setiap sudut masjid yang dipenuhi dengan warga. bapak-bapak dan ibu-ibu juga turut hadir di acara ini, baik dari yang muda sampai yang tua, tak terkecuali anak-anak juga.

Acara kali ini panitia pengurus masjid yang bekerja sama dengan pemuda pemudi karang taruna mengundang Penceramah ustad K.H Rofiul Basyori dari runyai Way kanan Lampung.

Dalam ceramahnya ustad menyampaikan dan menjelaskan tentang sholat 5 waktu dan tata cara sholat yang benar serta cara melayani sholat orang yang sakit berikut dari duduk sampai dengan tidur terlentang.

Sebelum acara sesi ceramah dimulai, ada sambutan tari khas Nanggroe Aceh Darussalam dari kelompok tari risma banjar rejo. serta ada sambutan dari wakil pemerintah desa Yahmadi (penjabat kepala desa).

Tari Khas Naggroe Aceh oleh Risma Banjarrejo

Selain itu Saiful Anwar selaku perwakilan dari panitia juga memberikan sambutan. dalam sambutannya menyampaikan bahwa harapannya dengan adanya isra mi’raj ditahun ini dapat mempererat tali silaturahmi masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya sholat lima waktu. (terkait ceramah yang disampaikan oleh ustad)

Adapun dalam acara isra mi’raj tahun ini pembawa acara dipimpin oleh saudari Siti Nur lestari, Pembaca ayat-ayat suci Alquran dibawakan oleh saudara Ali Musonif.

Acara belangsung begitu meriah sampai dengan selesai. Panitia juga terlihat kompak. mereka menjalankan tugas secara kompak dan kondusif. bahkan setelah acara selesai mereka langsung membereskan semua peralatan hingga akhirnya mereka melalakukan sesi makan bersama dan ditutup dengan acara sesi foto bersama.

Mantap sekali ya? sayang sekali admin tidak bisa ikut serta dalam acara ini. hanya bisa bantu liat dari jauh. hmm. semoga kalian tetap kompak yah.. sukses selalu buat kalian semua.