Bandar Lampung – SMP IT Permata Bunda Alawiyah telah berhasil menyelenggarakan acara pelepasan siswa kelas sembilan dengan penuh khidmat dan memori di Gedung Graha Bintang Malahayati. Acara ini berlangsung dengan lancar dan penuh makna, mencerminkan dedikasi tinggi dari para guru dan panitia yang terlibat.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah yang menyejukkan hati. Suasana penuh khidmat terasa saat lantunan ayat suci Al-Qur’an mengawali acara, membawa ketenangan dan keberkahan bagi seluruh hadirin.

Kepala Sekolah SMP IT Permata Bunda Alawiyah memberikan sambutan pembuka yang penuh makna. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik. Kepala sekolah juga mengingatkan pentingnya melanjutkan perjuangan dalam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta selalu berpegang pada nilai-nilai keislaman yang telah diajarkan di sekolah.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh perwakilan wali siswa yang menyatakan rasa terima kasih yang mendalam kepada para guru. Mereka mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para pendidik dalam membimbing dan mendidik anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang dan profesionalisme. Ungkapan terima kasih ini juga mencerminkan dukungan dan kepercayaan yang besar dari para orang tua kepada pihak sekolah.

Kemudian, Pembina Yayasan turut memberikan sambutan yang mengharukan. Beliau berharap agar para siswa dapat menjadi generasi berakhlak mulia dan berprestasi di masa depan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh panitia, khususnya para guru yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini sehingga berjalan dengan sukses dan lancar.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan seni dari para siswa, seperti tarian dan nyanyian, yang menunjukkan bakat dan kreativitas mereka. Setiap penampilan disambut dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin, menambah kehangatan dan kebahagiaan dalam acara tersebut.

Puncak acara adalah momen pelepasan resmi siswa kelas sembilan. Momen ini penuh dengan haru dan kebanggaan saat satu per satu siswa dipanggil ke panggung untuk menerima sertifikat kelulusan mereka. Air mata kebahagiaan mengalir, mengiringi setiap langkah mereka yang penuh makna, mengingat perjalanan panjang dan penuh tantangan yang telah mereka lalui bersama.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari dedikasi dan kerja keras panitia, yakni para guru yang luar biasa dari SMP IT Permata Bunda Alawiyah. Mereka telah mempersiapkan segala sesuatu dengan sangat matang, mulai dari dekorasi, susunan acara, hingga koordinasi dengan berbagai pihak terkait, semuanya dilakukan dengan profesionalisme dan keikhlasan.

Acara pelepasan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi refleksi dari perjalanan pendidikan yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan dan semangat kebersamaan. Semoga para siswa yang telah lulus dapat terus mengukir prestasi dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.