Tepat pada tanggal 5 April 2024, Teguh Sants, seorang song writer berbakat asal Lumajang, kembali mempersembahkan karya terbarunya berjudul “Sahabat Abadi”. Menyadari kekuatan tema persahabatan, Teguh memilih untuk menghadirkan lirik yang mengharukan, yang kali ini dinyanyikan oleh putrinya sendiri, Tefira Kirana (9 tahun), dengan suara khas anak-anak yang penuh kepolosan.

“Ide muncul saat anak saya sering bercerita tentang sahabat-sahabatnya di sekolah,” ungkap Teguh. Dalam percakapannya dengan media, ia menegaskan bahwa sahabat tidak hanya sekadar teman, melainkan bisa saja menjadi orang tua, pasangan hidup, atau saudara. Persahabatan memiliki arti yang sangat penting dalam kehidupan setiap individu. Sejauh mana Anda mengenal makna persahabatan dalam hidup Anda?

Jika kita teliti liriknya, “Sahabat Abadi” menggambarkan makna persahabatan dengan indah dan mendalam. Dipadu dengan aransemen musik yang memesona, lagu ini mampu menjadi ungkapan bagi kita untuk sahabat-sahabat yang telah setia menemani dalam segala situasi dengan tulus. Harapannya, lagu ini dapat menjadi bagian dari repertoar lagu anak Indonesia dengan sentuhan pop yang tak hanya disukai oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

“Sahabat Abadi” diharapkan bisa menjadi terobosan baru, di mana tidak hanya anak-anak yang menikmati lagu dewasa tentang cinta, tetapi juga orang dewasa yang menikmati lagu anak-anak. Ungkapan yang disampaikan Teguh dengan senyum ceria menggambarkan optimisme dan semangatnya dalam berkarya.

Sebagai penyanyi cilik, Tefira Kirana telah membawakan lagu ini dengan baik, menunjukkan bakatnya yang luar biasa dalam dunia musik. Ini merupakan single pertamanya, dan dia sangat antusias menceritakan pengalaman pertamanya merekam lagu yang beberapa nada diciptakan olehnya sendiri. “Pengalaman ini sungguh luar biasa, pertama kali merekam vokal dan memiliki lagu sendiri. Sungguh luar biasa,” ungkap Tefira. Ia berharap lagu ini akan menjadi motivasi baginya untuk terus berkarya di kancah musik Indonesia, sambil tetap menjalani pendidikan dengan giat.

Di akhir wawancara dengan media, Teguh dan Tefira dengan penuh semangat mengungkapkan harapan mereka bahwa “Sahabat Abadi” dapat diterima baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Mereka mengajak kita untuk memberikan yang terbaik bagi sahabat-sahabat kita yang selalu setia menemani dalam suka dan duka. Semoga lagu ini bisa menjadi pengingat akan pentingnya persahabatan dalam hidup kita semua.