Rekomendasi Smartphone Mid-range Terbaik Untuk Main Genshin Impact

Jayapurnama.com – Genshin Impact merupakan salah satu game terberat yang ada di Play Store. Itu karena map yang sangat luas dan terus mendapat pembaruan serta kualitas grafis yang luar biasa.

Tidak semua ponsel bisa memainkan game ini. Kamu membutuhkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni agar tidak mengalami frame drop atau ngelag saat menjalankannya. 

Berikut kami rekomendasikan smartphone mid-range dengan harga terjangkau yang bisa memainkan game Genshin Impact.

1. Xiaomi POCO X3 Pro

Rekomendasi pertama yakni Xiaomi Poco X3 NFC. Cipset Qualcomm Snapdragon 860 yang disematkan mampu membuat Genshin Impact berjalan cukup lancar di ponsel ini. Kinerjanya didukung dengan konfigurasi memori besar yakni 6/128GB dan 8/256GB.

Genshin Impact juga bisa dimainkan pada pengaturan grafik tertinggi alias rata kanan. Selain itu, mode FPS-nya juga diaktifkan.

Game bisa dimainkan di kisaran 40-55 FPS. Framedrop terjadi hanya saat bertarung dan melawan monster saja. Kamupun bisa menjelajahi Teyvat dan menjalankan berbagai quest Genshin Impact dengan lancar.

Di segi kamera, ada empat buah lensa belakang yang disematkan konfigurasi 48MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 20MP.

Soal daya, ponsel ini didukung baterai 5.160 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 33W. Hanya dengan 3jutaan saja kamu bisa membawa pulang ponsel dengan spesifikasi mumpuni ini.

2. Realme 7 Pro

Di posisi kedua ada Realme 7 Pro yang bisa kamu jadikan pilihan untuk kebutuhan gaming. Menggunakan dapur pacu Snapdragon 720G, ponsel ini bisa digunakan untuk bermain game kelas menengah seperti PUBG yang mampu berjalan di 60FPS dengan stabil.

Sementara untuk game dengan grafis tinggi seperti Genshin Impact, smartphone ini mampu berjalan di di angka 50FPS. Ponsel juga dilengkapi penyimpanan 8/128GB sehingga kamu tak perlu khawatir memori cepat penuh.

Sayangnya, hp ini hanya dibekali baterai berkapasitas 4500 mAh. Sepertinya kamu harus menyiapkan charger jika digunakan terus-terusan untuk bermain Genshin Impact. 

Di sektor fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan empat kamera belakang konfigurasi 64MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 32MP. Realme 7 Pro dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3jutaan.

3. Samsung Galaxy M51

Fitur andalan Samsung Galaxy M51 adalah baterai badak berkapasitas 7000 mAh yang disematkan. Selain itu, penggunakan Prosesor Snapdragon 730G membuat ponsel sangat nyaman digunakan untuk multitasking hingga bermain game.

Ada dua tipe media penyimpanan yang bisa dipilih yakni RAM 6/64 dan 8/128. Game berat seperti Genshin Impact mampu dilibas Samsung Galaxy M51 di kategori menengah dengan 30FPS. 

Namun, untuk game menengah seperti PUBG, COD atau lainnya kamu bisa mendapatkan settingan rata kanan dengan lancar. Tidak akan ada frame drop meski sedang dalam posisi bertarung.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy M51 dibekali empat kamera belakang konfigurasi 64 MP, 12 MP ultrawide, 5 MP macro, dan 5 MP depth sensor. Sementara untuk selfienya beresolusi 32 MP. Untuk harga, ponsel ini bisa kamu beli di kisaran Rp 7 jutaan. 

Nah, itulah rekomendasi Smartphone Mid-range terbaik untuk main Genshin Impact. Dengan budget mulai dari 3jutaan saja, kamu bisa memainkan game yang terkenal berat tersebut dengan cukup lancar meski di pengaturan menengah.