Pisang Tandan Seribu Unik dan Menarik, Buahnya Banyak Banget!

Halo sahabat setia jayapurnama.com, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi cerita unik, karena admin baru pertama kalianya tahu pisang dengan buah yang banyak banget. Kalau orang-orang memanggilnya pisang tandan seribu.

Jadi ceritanya bermula saat admin melihat story Facebook saudara admin yang ada di daerah lubuk linggau, wilayah Sumatera selatan sana. Dia mengupload cerita facebook dengan foto paman dan bibik admin yang sedang memegang pisang dengan buah yang banyak sekali. Nah admin pun penasaran dong dengan pisang tersebut. Menurut saudara admin tersebut mengatakan bahwa pisang itu namanya pisang tandan seribu.

Pisang milik mang fajar dan bik rusda ini, warga Desa sukamenang kecamatan karang jaya, kabupaten musirawas utara (muratara) yang ditanam di halaman rumahnya berbuah lebat. Tandan pisang itu hampir menyentuh tanah. Adapun buah pada tandan sekitar seribu.

Mang Fajar mengungkapkan sebelum berbuah tak jauh berbeda dengan pisang lainnya. “Saking panjangnya tandan pisang tersebut, saya harus menggunakan kayu untuk menyangganya supaya tidak tumbang,” ujarnya, Minggu.

Mang Fajar mengatakan, pisang tersebut ia tanam enam bulan yang lalu. Dan baru pertama kali menanam pisang jenis 1000 tersebut. “Saya dapat bibitnya dari orang di kampung tetangga. saya tanam lah bibitnya,” tuturnya.

Mang Fajar dan Bik Rusda mengaku sangat bangga, karena setiap orang yang lewat pasti sempatkan diri untuk berfoto. “Buah pisang ini menjadi berkah tersendiri bagi saya,” ucapnya.

Wuihh.. Mantap gak tuh. Tapi yang belum admin ketahui adalah manfaat dari pisang ini. Apakah pisang ini bisa dikonsumsi atau hanya sebagai perhiasan saja. Nah untuk informasi selengkapnya nanti admin update ya.. Hihihi.