Pihak Grab Menegaskan Tidak Adanya Dukungan Rencana Aksi Demo!

grab tolak demo ppkm

Jayapurnama.comGrab mengklarifikasi informasi yang disebarkan melalui pesan instan dan mengeluarkan pernyataan yang solid dan beberapa platform teknologi lainnya pada Sabtu (24/7/2021).

Aksi ini diharapkan menjadi seruan untuk menolak kebijakan pemerintah yang menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

β€œKami tegaskan di sini bahwa Grab tidak terlibat sama sekali dalam gerakan ini, di mana pencantuman logo perusahaan dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata President Grab Indonesia Rizuki Kuramadi Brata, Jumat (23/7). )

Bapak Grab mengatakan selalu berkoordinasi dengan pemerintah sejak pandemi dimulai, menyikapi pandemi Covid-19 melalui berbagai inisiatif dan mendukung penuh upaya pemulihan kesehatan dan perekonomian nasional.

Grab juga berperan aktif dalam mendorong percepatan program imunisasi nasional bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pengenalan tersebut telah dilaksanakan sejak Februari 2021.

Hingga saat ini, Grab telah membantu mendistribusikan vaksin ke lebih dari ratusan ribu orang di lebih dari 54 kota dan provinsi di seluruh Indonesia, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata, dan mitra pengemudi Grab. Aku sudah melakukannya.

β€œGrab berkomitmen untuk mendukung penghidupan berkelanjutan mitra kami selama pandemi ini melalui berbagai program dukungan, termasuk program ATASI,” tambah Riddzki.

Selain itu, Ridzki memprediksi atau mengembalikan biaya program ATASI yang disebutnya, tes antigen atau polymerase chain reaction (PCR) mitra pengemudi, dan hingga 300 per mitra terkonfirmasi positif Covid-19. Saya menjelaskan tentang perlindungan pendapatan 10.000 rupiah.

Kedua, Tangkal merupakan dukungan Grab bagi mitra pengemudi untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dan obat-obatan melalui aplikasi mitra.

Terakhir, Imunisasi merupakan inisiatif untuk mendorong dan mendukung program imunisasi bagi mitra pengemudi di seluruh Indonesia.

Terikat oleh Kode Etik

Pengemudi Grab dan mitra pengantaran terikat oleh kode etik yang mengatur mereka untuk tidak melibatkan atau memprovokasi mitra lain untuk melakukan aktivitas yang dapat merusak fasilitas umum. Harap dicatat bahwa

Kode Etik juga memuat aturan yang jelas tentang apa yang bisa merugikan pihak lain atau apa yang bisa merugikan grab.

Berdasarkan ketentuan ini, Grab tidak bertanggung jawab atas semuanya, karena mitra yang terlibat bertanggung jawab secara pribadi, kata Riddzki lagi.

Ia juga menggunakan atribut grab, brand, logo, atau visual lain yang dapat diasosiasikan dengan grab, baik secara individu maupun dengan pihak lain dengan latar belakang atau tujuan atau cita-cita politik tertentu. Telah terungkap bahwa semua tindakan yang dilakukan di situs web adalah tanggung jawab pribadi. ..

“Sikap dan pendapat yang diungkapkan oleh pengemudi grab dan mitra pengiriman sepenuhnya bersifat pribadi dan tidak mencerminkan pendapat dan sikap Grab sebagai sebuah perusahaan,” katanya.