Pemuda Pancasila Rating Sawah Brebes Kolaborasi dengan DDSBL dalam Donor Darah

Jayapurnama.com – Pemuda Pancasila Ranting Sawah Brebes berkolaborasi dengan Donor Darah Sukarela Bandar Lampung (DDSBL) mengadakan kegiatan Donor Darah Kemerdekaan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dengan tema “Donor Darah Kemerdekaan” pada hari Sabtu 28 Agustus 2021.

Acara yang juga di dukung oleh UTDP Provinsi Lampung ini di gelar di Sekteriatan Donor Darah Sukarela Bandar Lampung, Jl.Hanoman Kel.Sawah Brebes, Kec.Tanjung Karang Timur Bandar Lampung. Kegiatan Donor Darah Kemerdekaan berjalan sesuai protokol kesehatan dan tetap dipatuhi dengan ketat, mulai dari tamu undangan, panitia yang bertugas wajib sudah melakukan vaksin, jarak pendonor yang diatur, pengecekan suhu tubuh dan pemakaian double masker.

Ketua Ranting Sawah Brebes Bpk.Dedi Husin mengatakan “kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian sosial terhadap sesama karna setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain khususnya Penyandang Thalassemia”.

Ditambahkan oleh Ketua Umum Donor Darah Sukarela Bandar Lampung (DDSBL) Bpk.Arifin Indrajaya S.Sos mengatakan “donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah dan untuk mendeteksi penyakit serius”.

Dengan sasarannya adalah masyarakat umum serta relawan donor darah dari DDSBL, Ketua Pelaksana Kegiatan Sdr Bpk.Baruna Husada pun menyebutkan berharap banyaknya yang dapat ikut berperan serta dalam mensukseskan acara sosial donor darah ini dengan target peserta adalah 100 orang. Dan kegiatan ini kami ketua pelaksana mewakili panitia mengucapakan terimakasih kepada seluruh pendonor yang sudah meluangkan waktunya yang sudah jadi pahlawan donor kemerdekaan RI Ke-76 sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sangat baik.