Muda Mudi Mesir Ilir Way Kanan Adakan Kerja Bakti Setiap Hari Jum’at

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Muda mudi mesir ilr waykanan

Jumat tanggal 5 februari mudi mudi kampung mesir ilir mengadakan kerja bakti yang selalu di adakan setiap hari jumat, pada hari ini muda mudi mengadakan agenda di jembatan beton kampung mesir ilir, ketua muda mudi Edi kurnia,S.I.,kom bersama wakil ketua zulkarnain beserta jajaran mengapresiasi atas kerja sama muda mudi yang gigih dalam melaksanakan kegiatan tersebut dan selalu mengutamakan rasa kebersamaan dan ketua muda mudi mengucapkan terimaksih kepada masyarakat yang telah sumbangsih kepada muda mudi.

Kegiatan Membersihkan Jalan Desa Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Aparat bersama muda mudi mesir ilir waykanan

Ketua Muda Mudi mesir ilir, Edi Kurnia mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Mesir Ilir agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa mesir ilir ini” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB. Dengan penuh semangat muda mudi Desa mesir ilir membersihkan lingkungan di sepanjang jalan lingkungan Desa Mesir Ilir.

Jaya Purnama
Hanya manusia biasa yang ingin bermanfaat untuk semua orang.