Motivasi dan Semangat Anak Seorang Ojek Online

Jayapurnama.com – Haloo para pembaca yang budiman, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sedikit cerita yang inspiratif dan memotivasi. Seorang anak dari salah satu ojek online di Indonesia yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan kuliah. Berikut ini cerita selengkapnya.

Assalamualaikum wr wb.

Nama saya irfan saifullah umur 19 dari depok. Status saya saat ini sedang berkuliah di salah satu universitas swasta di jakarta. Sebelumnya saya disini bercerita mungkin hanya sekedar memberikan motivasi hidup dari kisah hidup saya alami dan bagaimana kerja kerasnya orangtua.

Jadi gini ceritanya, waktu tahun 2018 akhir semester kelas 12 SMA pada saat itu saya bingung antara kuliah atau kerja karna yang pertama status pekerjaan ayah saya yang hanya ojek online.    Kemudian tiba tiba ada kaya motivasi hidup dari guru saya, saya masih ingat betul kata motivasi itu dan guru yang memberikan saya kata motivasi itu namanya “Pa Ryksa” didalam kata motivasi itu begini “jangan kalian takut untuk berkuliah, percayalah Allah bersama orang yang sedang berjuang” kemudian entah kenapa sejak kata motivasi itu keluar tiba” saya semangat masuk kuliah. 

Saya disini tidak mengambil jalur snmptn atau sbmptn atau yg berhubungan negri, karna saya juga sadar diri karna belum mampu dan biasanya negri itu lumayan mahal hehe. Makanya saya korek” kampus di jakarta dan ketemulah universitas swasta dijakarta tepatnya di daerah pasar rebo ya biarpun murah hehe.    Kemudian saya bilang ke orangtua saya bahwa saya akan masuk kuliah dan saya juga udh daftar online.

Kemudian, ayah saya langsung setuju karna emang ayah saya ini backgroundnya dari kampung dan hanya D3 dan juga beliau waktu dulu beliau selalu semangatin saya agar masuk kuliah makanya beliau langsung setuju kuliah tetapi ada tetapinya nih ibu saya ngelarang saya kuliah biarpun ga keras tapi kata”nya itu klo orang yang gak kuat akan jatuh mentalnya hehe.   

Tapi saya ga peduli dengan kata” “apa kamu bisa pan? Kan keluarga kita kehidupan kaya gini?” Saya bilang “mah, ingat mah kita ada allah.” Yaudah abis itu ibu saya sebenernya setuju tapi hanya karna pekerjaan ayah saya itu makanya jadi ragu. 

Nah skip ya jadi saya udah tes semua udah masuk tinggal bayaran. Tapi disitu lagi posisi ga punya duit sedangkan duit harus masuk, yaudah akhirnya ayah saya ngajak ketemennya yg kerja di perpajakan untuk meminjam uang akhirnya dapet 1,5 juta. 1 jutanya buat saya bayar kampus 500nya buat bayar ade saya sekolah.   

Nah setelah itu jujur saya ga pede dengan uang segitu untuk membayar akhirnya saya ajak ayah saya bayaran. Bayangin udah mau jadi mahasiswa tapi masih dianterin hehe itu anggepan orang awam bagi saya beda. Nah pas udah sampe kampus ternyata ada berkas yang tertinggal akhirnya balik ke rumah bareng ayah saya itu, posisi dari rumah ke kampus 1 jam dan itu sedang puasa.

Akhirnya sudah selesai bayaran sampe maghrib baru selesai.    Nah jadi disini saya udah jadi mahasiswa nih, nah kemudian tau ga? Jadi ayah saya itu awal semester nganter saya ke kampus eitss tapi jangan cuma diliat wuihh enak dianterin. Tapi motornya terus”an mogok jadi ketika di gas berhenti mogok. Itu terus”an sampe pertengahan semester 1.   

Dan ditengah semester 1 itu kata” guru saya bahwa “jangan takut ketika kuliah percayalah Allah bersama orang yang sedang berjuang” dan kata” itu benar adanya. Pas pertengahan semester 1 itu ayah saya diterima kerja lagi biarpun jadi OB tapi seganya ada pemasukan tetap sehari”. Akhirnya ketika ayah saya kerja, saya jadi bawa motor sendiri dan dengan kemogokannya hehe.

Tapi alhamdulillah saya kehidupan saya sedikit lebih membaik dari sebelumnya karna ayah saya bekerja.    Tapi sebenernya awal masuk kuliah itu saya tidak memiliki laptop singkat cerita disemester 2 saya bingung ada tugas yang mewajibkan menggunakan laptop tapi saya bingung ga punya laptop akhirnya saya memanfaatkan temen saya yang ga bisa menggunakannya. Jadi tuh saya pinjem tapi imbalannya saya kerjakan itu tugas punya temen saya haha.

Lalu ibu saya yang awalnya ragu dengan saya kuliah malah mendorong saya terus untum kuliah dan waktu semester 2 saya mau pindah ke kelas sore ibu dan ayah saya melarang barulah ketika semester 3 diijinkan oleh orangtua untuk pindah sore karna saya sadar, saya tidak bisa mengandalkan orangtua terus menerus dan saya juga ingin membeli sesuatu contoh laptop tapi belum kesampean. 

Tapi saya ga pernah berjuang dan setiap kali lagi down ingat dengan kata” motivasi guru saya. So, untuk kalian yang ragu untuk kuliah ingat guys “ALLAH BERSAMA KALIAN”. Lalu bagaimana dengan uangnya ka? Kan bisa cari kuliah yang kelas karyawan yang kuliahnya malam atau sabtuminggu kemudian jangan lupakan kerja kerasnya orangtua yang mengasuk kita.   

Mungkin banyak yang orangtuanya jahat. Tapi coba buktikan dengan doa dan karya, karna dengan doa dan karya insyaallah orangtua ingat akan kita. Oke makasih admin disini udah memberikan saya ruang untuk bercerita, next akan ceritakan lagi. Wassalamualaikum wr wb.🙏   Buat kalian yang ingin menemukan informasi seputar ojek online, cerita ojek online, dan tips seputar ojek online silahkan kunjungi Ruangojol.com, karena situs ini sangat lengkap dan terpercaya. Sekian dari admin dan terimakasih.