Modus Penipuan Event BNC Neo+ Via Link Web Phising! Hati-hati

Jayapurnama.com – Dewasa ini, era digital semakin banyak memberikan perkembangan baru. Terlebih lagi dalam hal bisnis. Namun, di samping hal tersebut juga semakin marak terjadi penipuan digital. Seperti modus penipuan via link web phising & event bnc neo+ ini. Itulah mengapa pengguna diharuskan hati – hati.

Apa Itu Web Phising?

Sebelum menginjak ke pembahasan lebih lanjut, ada baiknya Anda harus mengetahui arti dari web phising terlebih dahulu. Web phising ini merupakan suatu upaya dari seseorang / pihak yang bersangkutan dalam memanfaat situs palsu. Tujuannya agar semakin mudah mengelabui korban.

Pada umumnya, web phising ini memiliki tampilan yang sangat mirip. Bahkan terkadang susah untuk membandingkan mana yang asli dan yang palsu. Apalagi nama domain yang digunakan pun juga sama, hal tersebut biasanya disebut sebagai domain spoofing. Pengguna harus hati – hati dengan ini.

Sedangkan pengertian secara umumnya, phising merupakan sebuah upaya dengan tujuan menjebak si korban untuk bisa mendapatkan banayk informasi pribadinya. Misalnya saja, seperti nomor rekening bank, kartu kredit, hingga kata sandinya juga. Hal ini pun juga semakin marak terjadi.

Modus Web Phising yang Harus Anda Ketahui

Majunya dunia digital seperti sekarang, justru semakin mempermudah peluang munculnya penipuan secara online. Salah satunya seperti web phising ini, Anda harus mengenali dan mengetahui pola penipuannya. Contoh penerapan phising yang marak, yaitu beredarnya informasi pemerintah palsu.

🔥 👉   Cara Daftar dan Buka Rekening Bank Neo+ Terbaru 2021

Di tengah kacaunya pandemi corona saat ini, penipuan dengan kedok web phising justru semakin cepat beredar. Apalagi jika para pengguna smartphone mudah percaya dengan informasi tersebut. Biasanya tren kejahatan ini akan mudah menyebar melalui grup jejaring sosial seperti WhatsApp.

Modus penipuan web phising ini, biasanya seperti sebuah pesan yang menyebutkan bahwa pihak pemerintah telah memberikan kuota internet secara gratis selama pandemi corona. Padahal hal tersebut tidak benar adanya, bahkan pengguna diharuskan mengunjungi situs untuk bisa ikut gabung.

Berbagai Macam Jenis Phising

Pada dasarnya, phising sendiri memiliki banyak macam jenis. Antara web phising dengan phising sendiri memang tidak jauh berbeda. Oleh karena itulah, Anda harus mampu mengetahui jenis serta pola penipuannya agar tidak terjerumus semakin dalam.

1. Spear Phising

Salah satu jenis phising, yaitu spear phising. Artinya, pihak yang melakukan penipuan ini memiliki tujuan seperti dengan meyakinkan si korban agar mudah percaya dengan penyebaran informasi. Biasanya ditargetkan pada individu, bisins atau organisasi.

Dari banyaknya tujuan yang pelaku lakukan dalam teknik penipuan spear phising. Sebagian besar penipuan ini memiliki niatan untuk menanamkan malware ke PC / komputer si korban yang ditargetkan. Bahayanya, tingkat keberhasilannya pun cenderung lebih tinggi.

🔥 👉   Cara Daftar dan Buka Rekening Bank Jago Secara Online

2. Deceptive dan Smishing Phising

Deceptive phising ini merupakan salah satu kejahatan berupa penipuan yang pada dasarnya selalu banyak dialami masyarakat.dilakukan dari sebuah organisasi, tujuannya untuk mengkonfirmasikan sesuatu penting. Misalnya link dengan tujuan memverifikasi akun, memasukkan email / password.

Sedangkan smishing phising ini merupakan jenis penipuan di mana isinya melibatkan unsur teks. Biasanya banyak sekali ditemukan di era digital seperti sekarang ini, seperti informasi bahwa telah memeangkan undian / hadiah.

Apa Itu BNC Neo+?

BNC Neo+ ini adalah bank digital baru hasil dari transfornasi bank Yudha Bakti. Saat ini bank digital tersebut sudah meluncurkan aplikasi baru dalam segi mobile banking. Namanya tidak lain, yaitu Neo Plus (Neo+). Dibuatnya aplikasi ini, karena ingin memudahkan para nasabah melakukan aktivitas perbankan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi dari bank Neo Commerce ini juga memberikan tawaran menarik kepada para nasabah. Seperti produk simpanan, mulai dari tabungan sampai dengan deposito. Bunganya tinggi dengan nama Neo NOW serta Neo WOW. Anda bisa memilih salah satu dari produk tersebut.

Untuk Neo NOW merupakan produk tabungan dengan bunga tinggi sekitar 6% tiap tahunnya. Menariknya, tidak ada minimal nominal untuk dapat membuka tabungannya. Bahkan bisa ditarik kapan pun. Sedangkan Neo WOW, yaitu produk deposito dengan bunga di atas rata-rata.

🔥 👉   Cara Daftar dan Buat Akun Bank BCA Online Terbaru 2021

Apakah Neo+ Itu Berbahaya dan Menipu?

Bank Neo Commerce atau BNC memang terdengar cukup asing, apalagi bagi mereka yang memang masih baru terjun dalam dunia perbankan. Tidak heran jika masih banyak yang memilki anggapan, bahwa layanan mereka tidak aman. Terlebih lagi bank tersebut mempunyai aplikasi cuan penghasil uang.

Nama aplikasi tersebut adalah Neo+ yang mampu menghasilkan uang. Akan tetapi, banyak masyarakat yang masih meragukan aplikasi ini. Perlu Anda ketahui, bahwa aplikasi dari Neo+ sudah legal dan terdaftar dalam laman resmi di Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, tidak melakukan penipuan.

Hal tersebut juga termasuk salah satu pengakuan dari pihak pengguna yang sudah mencoba aplikasi Neo+ tersebut. Hasilnya, mereka memang mendapatkan saldo setelah menggunakan kode referral dari orang lain. Uang tersebut juga langsung masuk ke rekening Neo+ yang sudah mereka daftarkan.

Seperti yang sudah Anda ketahui dari pembahasan modus penipuan via link web phising & event bnc neo+ di atas. Jenis penipuan web phising tersebut bisa dicegah dengan tidak terlalu percaya, Sedangkan aplikasi Neo+ sendiri juga bukan termasuk layanan penipuan karena sudah terdaftar OJK.