Menwa UTB Lampung Tingkatkan Kemampuan Anggota dalam Pemanfaatan Media Blog

  1. Jayapurnama.com – Dalam rangka mempersiapkan anggota resimen mahasiswa yang tangguh dan siap menghadapi tantangan zaman, terutama kemajuan teknologi informasi di Era digital 4.0. Resimen Mahasiswa batalyon 206 harimau putih UTB Lampung mengadakan workshop.

Acara workshop berlangsung pada hari Minggu, (11/04/21) di aula UTB Lampung dan di ikuti oleh 60 peserta anggota resimen mahasiswa UTB Lampung yang berasal dari berbagai jurusan.

Dalam Workshop kali ini mengambil tema “Meningkatkan kemampuan anggota resimen mahasiswa radin intan batalyon 206 harimau putih UTB Lampung dalam pemanfaatan Media Blog“.

Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mempersiapkan para anggota menwa utb lampung agar lebih mengenal blog dan blogger serta manfaatnya.

Berkaitan dengan Mahasiswa, manfaat blog adalah sebagai tempat belajar menulis dan mengekspresikan diri. apalagi memang sebagian besar peserta adalah mahasiswa ilmu komunikasi. tentu ilmu menulis sangat dibutuhkan oleh mereka.

🔥 👉   Pengalaman Kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi UTB Lampung

Seminar ini diisi oleh dua pemateri, Pemateri I yaitu Ibu Thabita Carolina S.sos.,M.si selaku Biro Humas UTB Lampung dan Pemateri II oleh Jaya Purnama S.I.Kom seorang blogger muda.

Menurut Ibu Thabita Carolina S.sos., M.si resimen mahasiswa batalyon 206 UTB lampung harus bisa memanfaatkan media blog di era digital 4.0. karena kedepannya semua informasi membutuhkan media online seperti blog dan website.

Selain itu, beliau juga berharap menwa UTB Lampung kedepannya memiliki web/blog sendiri untuk sarana berbagi informasi kegiatan yang dilaksanakan oleh resimen mahasiswa. tentu hal ini akan berdampak positif terhadap kemajuan menwa itu sendiri.

Adapun dalam memperdalam ilmu tentang blog, Jaya Purnama S.I.Kom menyampaikan dalam materinya mengenai detail seputar blog dan blogger.

Materi tentang blog ini dibagi menjadi 2 sesi, Pertama membahas tentang pembuatan blog dan kedua membahas tentang pembuatan konten hingga blog bisa di temukan di google search engine.

🔥 👉   Daftar Jurusan dan Biaya Kuliah di UTB Lampung Terbaru 2021

Acara berlangsung dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, pemateri berharap para peserta bisa mendapatkan wawasan baru tentang blogger dan bisa menerapkannya dalam kehidupan.

Kedepannya setelah mereka sudah memiliki blog serta memahami lebih dalam tentang blog dan menjalankan dengan sungguh-sungguh maka akan ada workshop lanjutan berkaitan cara memonetisasi blog.

Dengan memonetisasi blog maka seorang blogger akan dapat menghasilkan pundi-pundi uang. tentu hal ini positif untuk mahasiswa, berkarya dan memiliki penghasilan dari media blog.