Mau Kerja di Bank Indonesia! BI Buka Lowongan, Cek Syaratnya

Jayapurnama.com – Bank Indonesia (BI) telah mengumumkan seleksi Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) BI Angkatan 36. Pendaftaran PCPM BI ke-36 akan diterima mulai tanggal 24 hingga 29 Juli 2021.

Mengutip IG resmi BI, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebagai bagian dari pilihan. Secara khusus, pelamar harus warga negara Indonesia (WNI) yang telah dinyatakan lulus S1/S2.

Selanjutnya, IPK minimal 3,00 dari skala 4,00. Program pembelajaran yang berlaku adalah statistika, matematika, teknik industri, teknik informasi, dan ilmu komputer.

Kedua, disiplin ilmu lainnya meliputi sistem informasi, ilmu ekonomi/pembangunan, dan ekonomi syariah. Selanjutnya, studi manajemen, akuntansi keuangan, hukum dan komunikasi.

Persyaratan lainnya adalah mereka yang aktif dalam organisasi diprioritaskan dan saat ini tidak memiliki hubungan formal dengan lembaga lain. Aturan lainnya adalah kesediaan ditempatkan di seluruh area kantor BI.

Ada juga ketentuan untuk persyaratan usia pemohon. Per 24 Juli 2021, lulusan S1 maksimal berusia 26 tahun. Setelah itu lulus S2 per 24 Juli dengan usia maksimal 28 tahun.

Informasi mengenai pendaftaran ini dapat diakses dari situs resmi https://pcpm36.recruitmenbi.id.