KETIKA ‘MIMPI’ YANG MENETAS DARI IDE ‘TRILOGI’ Senja dan Kopi

Jayapurnama.com – Dibentuk pada tanggal 20 Desember 2020 yang bermula dari sebuah Rumah Rekaman indipenden yang mereka dirikan, SENJA DAN KOPI bertemu di waktu yang tepat karena semua personilnya memiliki peranan dengan skill masing-masing.

Memulai proses dengan merilis lagu ‘MIMPI’, keempat personil band asal Lampung ini memiliki cara berbeda dalam merilis ALBUM yang biasanya dipublikasikan dengan cara sekaligus.

Sebuah Album yang berkonsep TRILOGI dan bercerita atau NARATIF membuat mereka memilih untuk merilis lagu satu persatu hingga list terakhir.

Dari sembilan lagu, terdapat tiga lagu utama yang merupakan benang merah di album perdana ini. Dan ‘MIMPI’ adalah benang merah yang pertama. Nuansa SINEMATIK yang kuat di lagu ini merupakan pertunjukkan identitas dari SENJA DAN KOPI sendiri.

Permainan lapisan Instrument dan ambient dibuat se-presentatif mungkin agar pesan lagu yang disampaikan dapat diterima dengan baik.

Cek Videonya disini yah:

Album Senja & Kopi

Namun di lagu yang kedua, SENJA DAN KOPI menjadi dalam dengan permainan instument yang memiliki satu lapisan. Berbanding terbalik dengan lagu sebelumnya, ‘ISTIRAHAT SEJENAK’ menceritakan tentang mencari ketenangan dalam kesunyian.

Hanya Instrument gitar dan vokal yang bermain. Namun sisi sinematik dalam lagu ini masih terdengar dengan adanya ambient dan bocoran suara yang lain.

Sebenarnya SENJA DAN KOPI tidak merilis lagu yang terdapat di albumnya dengan cara berurutan. Namun setelah lagu terakhir, mereka akan merilis album fisik dan menyusun sembilan lagu tersebut sesuai dengan jalan ceritanya. Tujuannya untuk mengajak pendengar ikut berpartisipasi dalam menginterpretasi ide cerita yang terdapat dalam album ini.

Lagu ‘MIMPI’ setidaknya bisa menjadi gambaran awal tentang tema cerita yang diangkat oleh band ini. Dari sini, penikmat musik sudah bisa mulai menerka tentang apa yang mereka dengarkan dan apa yang akan mereka dapatkan dari cerita ‘TRILOGI MIMPI’.

Oh iya, Buat kalian yang memiliki lagu dan ingin mengurus hak cipta sekaligus ingin membagikan lagu kalian ke berbagai store musik di indonesia ataupun dunia. silahkan kunjungi Senko.Id yang merupakan agregator musik digital terpercaya di indonesia.