Kepala Biro Humas UTB Lampung Kembangkan Web Pembelajaran Sikom.ID

Jayapurnama.com – Kabar baik hadir dari utb Lampung, Tepatnya dari kepala humas UTB lampung yaitu ibu Thabita Carolina S.Sos.,M.Si yang membangun sebuah web pembelajaran yang berisi ruang lingkup komunikasi. Web tersebut diberi nama SIKOM.ID

Dengan dibangunnya web pembelajaran yang berisi materi belajar seputar ilmu komunikasi ini diharapkan dapat membantu mahasiswa UTB lampung khususnya yang ingin memperdalam materi ilmu komunikasi.

Jika dilihat dari web sikom.id, banyak sekali informasi yang akan dipublish di web ini, mulai dari kegiatan kampus seperti event, seminar, dan yang paling penting adalah materi umum seputar ilmu komunikasi.

Berhubung sedang dalam pengembangan maka saat ini web baru dapat diakses beberapa materi saja. berikut ini penampakan web diakses melalui Android:

Sikom.id – Media Belajar Ilmu Komunikasi

Namun menurut ownernya” Ibu Thabita Carolina mengatakan bahwa web ini kedepannya akan dijadikan media sharing dan belajar secara online sebagai media pembelajaran pendukung selain media pembelajaran yang ditetapkan dari kampus (Learning system Manajemen) bagi mahasiswa utb lampung terkhusus mahasiswa ilmu komunikasi.

Beliau juga mengatakan bahwa anak komunikasi dizaman yang serba online ini wajib tahu dan bisa memanfaatkan media informasi secara efektif. salah satunya adalah pengembangan teknologi sharing seperti web dan blog.

Selain itu, beliau berharap dengan adanya web ini bisa menjadi contoh bagi dosen lainnya agar bisa memanfaatkan media blog dan web untuk memperlancar proses pembelajaran, tentunya bukan hanya untuk dosen ilmu komunikasi saja. semua jurusan berhak menggunakan media ini.

Mengapa beliau saat ini fokus ke materi komunikasi? karena jurusan komunikasilah yang paling berkaitan dengan media informasi online. selain itu beliau juga merupakan dosen Ilmu komunikasi dan juga pernah menjabat sebagai kepala jurusan (Kajur) Ilmu Komunikasi di UTB Lampung.

Semoga kedepannya web sikom.id dapat berkembang lebih baik lagi dan dapat membantu mahasiswa mempelajari ilmu komunikasi melalui online. apalagi saat ini sedang ada wabah corona. tentu pembelajaran melalui online atau daring akan sangat dibutuhkan.