Kalian Wajib Tahu! Daftar Wilayah PPKM Level 4 yang Bisa Dapat Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Jayapurnama.com -Pemerintah akan memberikan subsidi gaji sebesar Rp 1 juta kepada pekerja yang wilayah kerjanya berada di wilayah Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 4.

Namun, tidak semua pekerja di kabupaten tersebut menerima subsidi upah. Hanya pekerja dengan gaji kurang dari Rp3,5 juta yang akan didukung.

Menteri Tenaga Kerja Ida Fozia mengatakan pekerja di PPKM Tier 4 di beberapa kabupaten dengan tarif UMK di atas Rp3,5 juta akan menggunakan UMK sebagai batasan standar pengupahan.

Berikut daftar daerah yang masuk dalam kategori PPKM Tier 4.

  1. Jakarta DKI Semua Negara Bagian / Kota Level 4
  2. Banten yang termasuk dalam standar Tier 4 meliputi kota Tangerang Selatan, Tangerang, dan Serang.
  3. Jawa Barat yang masuk dalam standar Tier 4 antara lain Purwa Carter Agency, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasiri, Kota Sukabumi, Kota Depoque, Kota Silebon, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kota Bekashi, Kota Banjar, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya. Hal ini disertakan.
  4. Jawa Tengah yang termasuk dalam kriteria Tier 4, meliputi Skohar Yogyakarta, Kabupaten Rembang, Kabupaten Patty, Kabupaten Kudus, Kabupaten Latin, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Globogan, Kabupaten Banumas, Kota Tegal, Kota Surakarta, Kota Semalan, Meliputi Surakarta, Kota Magellan Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang termasuk dalam kriteria Tier 4 adalah Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantur, dan Kota Yogyakarta.
  5. Jawa Timur yang memenuhi standar PPKM Level 4 meliputi Kabupaten Trungagun, Kabupaten Sid Aljo, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ramongan, Kabupaten Gresic, Kota Surabaya, Kota Keltik Mojo, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kedili, Buri. Ada Kota Tar dan Kota Batu.
🔥 👉   Lowongan Kerja JET Express Semua Wilayah Terbaru 2021 | Butuh Banyak Pegawai!

Setelah itu akan diberikan subsidi gaji sebesar Rp. Sekali bayar untuk 2 bulan 500.000. Ini berarti bahwa pekerja akan menerima dukungan sebesar Rs. 1.000.000. Data yang diperoleh pemerintah untuk penerima subsidi upah ini berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2021.

Karena itu, hanya pekerja yang terdaftar sebelum batas waktu yang akan menerima subsidi gaji.

Persyaratan Penerima Dukungan Penggajian:

  1. Warga Negara Indonesia yang ditunjukkan dengan nomor induk negara
  2. Terdaftar sebagai Jamsostek dan masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan nomor kartu kepesertaan Anda
  3. Peserta membayar iuran dengan iuran yang dihitung berdasarkan upah kurang dari Rp3,5 juta, berdasarkan upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan
  4. Pekerja dengan gaji bulanan maksimal Rp3,5 juta, atau jika UMK di daerah yang masuk dalam PPKM Level 4 melebihi Rp3,5 juta, gaji maksimal oleh UMK
  5. Pekerja yang menerima tunjangan gaji BLT adalah mereka yang bekerja di industri barang konsumsi, pendidikan, jasa kesehatan, transportasi, berbagai industri real estate, dan perdagangan dan jasa tidak termasuk real estate.
🔥 👉   RKI Beri Edukasi Masyarakat Terdampak Covid-19 Akan Manfaat Bansos Tunai

Berikut adalah pembahasan daftar PPKM Tier 4 daerah yang tersedia tunjangan gaji Rp. Sejuta, semoga bermanfaat dan bisa membantu teman-teman semua 🙂