Jangan Masuk 6 Jurusan Ini Kalau Skincare Kamu Mahal!

Jayapurnama.com – Buat sebagian besar cewek, rutinitas skincare itu penting dan mereka enggk segan-segan untuk beli produk mahal yang untuk menuntaskan hasrat mereka yang satu ini. Tapi tahukah kamu ladies, kalau kamu enggak bisa nyetop atau ngurangi rutinitas skincare-an mu. 6 jurusan ini tidak cocok karena seringnya kegiatan perkuliahan dilaksanakan di lapangan.

1. Jurusan Saintek 

Segala bentuk jurusan saintek diharuskan kerja/belajar dilapangan sesuai dengan fokusnya masing-masing. Jika kamu tipikal orang yang tidak kuat kerja dilapangan dan takut skincare yang kamu lakukan selama ini sia-sia. 

2. Jurusan Pertanian 

Ya, namanya juga pertanian mau tidak mau kamu harus mau panas – panas, mencangkul, membersihkan hama, mencari serangga / hama, memupuk dengan bahan dasar kotoran hewan semua harus kamu lakukan sebagai mahasiswa pertanian sejati. 

Jika kamu tidak kuat dengan hal-hal lapangan. Sepertinya kamu harus mempertimbangkan ulang untuk masuk jurusan ini. 

Kecuali jika kamu ingin memilih jurusan Teknologi Pangan dimana jurusan ini lebih fokus ke pengelolaan pasca panennya. 

3. Peternakan 

Siap-siap berinteraksi dengan hewan ternak. Rasa takut kamu akan hewan harus kamu buang jauh-jauh jika ingin masuk jurusan ini. Mengamati tingkah laku hewan bahkan masuk ke mata kuliah loh di jurusan ini.

Kecuali, kalau kamu termasuk tipe cewek yang seneng merhatiin buaya *eh.

4. Teknik Sipil 

Teknik sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia. 

Oke, sampai sini pahamkan. Bahwa, jurusan ini menjadi jurusan yang bener-bener lapangan. 

Segala jenis bahan, teknis, yang mencangkup pembangunan secara tidak langsung akan bersentuhan dengan kamu. 

Praktikum lapangan? Ya… pasti lumayan banyak. 

5. Ilmu Olahraga 

Oke, kalau jurusan ini udah enggk usah di jelasin lagi.

Sebab Jurusan ini akan mempelajari semua yang berkaitan dengan olahraga, dari jenis-jenis olahraga, anatomi, fisiotrapi olahraga, obat-obatan dan kesehatan manusia. 

Jadi otomatis kamu harus siap capek dan panas-panasan yaaa.

6. Ilmu Kelautan 

Seperti namanya Ilmu Kelautan, dimana rutinitas kamu bisa dipastikan akan sering berhadapan dengan air atau laut. Salah satu kegiatan kamu diharuskan mengambil specimen (bahan untuk praktikum) di air laut. 

Nah, untuk itu, kamu minimal harus tahu teknik berenang. Terus gimana kalau belum bisa berenang? Tenang saja, bakal ada mata kuliahnya, kok! Kamu akan diajari sama kakak asisten atau dosennya, tentu saja, sampe bisa. Tapi dengan satu catatan, kamu berani dan mau nyoba, ya! 

Kulit hitam? Pasti dong hehee

Oh iya, kalo teman-teman mau tahu informasi seputar kampus UT (Universitas Terbuka), kalian bisa kunjungi MahasiswaUT.com, karena disana akan banyak informasi bermanfaat yang akan kalian dapatkan. yuk segera kunjungi!

===============

Nama Penulis:  Whisnu WS

Situs:  MahasiswaUT.com

Jaya Purnama
Hanya ingin bermanfaat untuk semua orang.