Cara Verifikasi Domain di Halaman Facebook Bisnis Terbaru 2021

Jayapurnama.com – halo teman-teman semua, apa kabar kalian? Saya doakan kalian sehat selalu. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi cara verifikasi domain website ke halaman facebook.

Facebook menyediakan sebuah fitur yang dapat digunakan oleh para pelaku bisnis, pemilik situs, artis, website berita dan lain sebagainya agar dapat membuat sebuah halaman pengikut.   Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi kita selaku blogger. Karena sebagai blogger juga kita berhak memiliki halaman facebook. Dengan adanya halaman facebook maka memudahkan pengikut atau penggemar situs website kita mendapatkan informasi terbaru melalui sosial media facebook ini.   Sebelum lanjut ke pembahasan, sebaiknya kita tahu dulu apa itu halaman facebook.

Halaman Facebook (Fanspage)

Halaman bisnis Facebook adalah platform gratis bagi bisnis, merek, selebriti, gerakan, dan organisasi untuk menjangkau pemirsa mereka. Halaman bersifat publik, sedangkan profil Facebook bisa dijadikan pribadi. Google bisa mengindeks Halaman Anda, sehingga memudahkan orang untuk menemukan Anda.

Apa manfaat membuat Halaman Facebook

Salah satu fungsi penting halaman facebook adalah untuk mempromosikan merek, jasa, dan produk. Anda juga bisa mempromosikan web atau blog Anda lewat halaman facebook, ini juga adalah cara yang efektif dalam mengembangkan web dan blog Anda.

Cara Membuat Halaman Facebook

Catatan: Siapa saja bisa membuat Halaman, tetapi hanya perwakilan resmi yang bisa membuat Halaman untuk organisasi, pelaku bisnis, merek, atau tokoh publik.   Setelah kalian membuat halaman facebook, sekarang kita menuju ke verifikasi domain ke halaman facebook.

Mengapa Harus Verifikasi Domain Ke Halaman Facebook?

Halaman facebook dengan kategori website wajib memverifikasi domainnya ke halaman facebook. Hal ini bertujuan untuk mengamankan domain website kalian dari pemblokiran oleh facebook.

Apa Manfaat verifikasi Domain ke halaman Facebook?

Dengan memverifikasi domain blog atau website ke halaman facebook, kalian akan mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Terlindungi dari pemblokiran domain di Facebook.
  • Bebas membagikan tautan artikel tanpa takut diblokir (bisa berbagi tautan artikel lebih dari 3 kali dalam sehari).
  • Mendapatkan Fitur tombol konteks yang bisa menampilkan artikel lainnya yang berkaitan dengan domain.

Cara Verifikasi Domain ke Halaman Facebook

Berikut ini tutorialnya:

  • Buka https://business.facebook.com/
  • Silahkan Login dengan Facebook Kalian
  • Selanjutnya Klik Buat Akun
  • Selanjutnya masukkan Nama Website, Nama Anda dan email anda lalu klik Buat.
  • Selanjutnya klik Selesai lalu buka email kalian dan verifikasi.
  • Klik Fitur Lainnya
  • Klik Pengaturan Bisnis
  • Lewati saja dengan Tampilkan Nanti
  • Klik pada Keamanan Merek dan Pilih Domain, Selanjutnya Klik Tambahkan
  • Masukkan Domain Situs Kalian lalu klik Tambahkan Domain
  • Selanjutnya pilih metode verifikasi melalui Meta-Tag Verification, dan Copy kode yang tersedia dan Pastekan dibawah kode <head/> pada Edit HTML template situs kalian.
  • Langkah terakhir silahkan klik Verifikasi.
  • Selesai

Silahkan tunggu pihak Facebook memverifikasi domain kalian, berdasarkan pengalaman admin, waktu verifikasi domain di halaman facebook membutuhkan waktu 2-5 hari kerja. Namun bisa saja lebih cepat atau sebaliknya.

Cara Mengetahui Domain yang sudah Terverifikasi Oleh Facebook?

Ciri-ciri domain sudah diverifikasi oleh facebook atau sudah terintegrasi halaman facebook adalah ketika URL artikel atau domain utama dibagikan ke Facebook maka secara otomatis akan muncul tombol konteks (!) yang apabila di tap akan menampilkan link terkait dengan artikel lainya yang pernah di share di facebook sebelumnya.   Tombol konteks (!) ini tidak akan menampilkan artikel terkait yang pernah di share di facebook sebelumnya apabila dibagikan di halaman facebook yang terverifikasi. Jadi tombol konteks (!) hanya berlaku diluar halaman facebook terkait.   Selain itu untuk mengecek apakah domain sudah terverifikasi paling mudah adalah dengan mengunjungi link webmaster facebook.  

Cara Cek Domain Terverifikasi di Facebook

Contoh Domain yang Terverifikasi:

Verifikasi domain facebook

  Sekian dulu cara verifikasi domain website ke halaman Facebook, semoga dapat menambah wawasan kita semua. Mohon maaf kalau kurang jelas, soalnya tutorial ini dbuat melalui handphone. Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar yak. Jangan sungkan untuk bertanya. 👌

Jaya Purnama
Hanya ingin bermanfaat untuk semua orang.