Cara Mengatasi Nilai RKT Adsense Tinggi! Penyebab dan Solusinya

Jayapurnama.com – Sebagai publisher google adsense tentu kita harus memperhatikan kinerja dari paramater google adsense. seperti pergerakan nilai dari CPC, RPM, dan RKT. Hal yang paling harus diperhatikan adalah bagian nilai RKT di menu Google Adsense.

Mengapa saya katakan nilai RKT itu penting diperhatikan? karena penentu normal tidaknya penghasilan google adsense kalian dilihat dari berapa persen nilai RKT. Google adsense sendiri menilainya melalui nilai RKT.

Nilai RKT normalnya adalah berada di bawah 10%, Jika RKT google adsense kalian diatas 10% maka kalian harus segera mengatasinya. bagaimana cara mengatasinya? berikut ini saya akan jelaskan cara mengatasi Nilai RKT membengkak atau tinggi, penyebab dan solusinya.

Apa Itu RKT?

RKT adalah Rasio klik-tayang (RKT) dan perhitungan RKT didapat dari jumlah klik iklan dibagi jumlah tampilan laman dikali 100.

Nilai RKT Tinggi!

Setelah kalian tahu apa itu RKT, Sekarang kita menuju ke penyebab naiknya nilai RKT di google adsense.

Penyebab Nilai RKT tinggi atau bengkak!

Berikut faktor penyebab RKT google adsense tinggi:

Pengunjung Minim tapi Klik Iklan Tinggi

Jika dilihat kita pahami, faktor penyebab RKT tinggi adalah karena jumlah klik iklan yang banyak namun tampilan laman sedikit. Perlu diketahui, jika hal ini tidak segera ditangani maka akan berdampak pada Pembatasan Iklan. selain dari klik banyak dan tampilan yang masih sedikit, berikut ini penyebab lain nilai RKT Tinggi dan solusinya

Solusinya: 

Silahkan kalian lakukan beberapa langakah berikut ini. 

1. Meningkatkan Pengunjung (Trafik)

langkah pertama adalah fokus meningkatkan pengunjung blog, dengan visitor yang melimpah tentu dapat mengatasi pembekakan nilai RKT ini. bagaimana cara meningkatkan banyak pengunjung? pertama kalian bisa share artikel kalian di forum komunitas sesuai dengan pembahasan artikel kalian(Fokus Trafik Referral). kedua kalian bisa memanfaatkan seo artikel (Fokus trafik organik)

2. Penempatan Iklan

Dengan menempatkan kode iklan yang tepat akan membuat nilai RKT kalian aman dari kenaikan. Tempat iklan yang tepat adalah dibawah judul artikel dan dibawah artikel, karena penempatan iklan seperti ini direkomendasikan oleh google adsense dan ini dapat meningkatkan webview iklan adsense (RPM).

3. Jumlah Iklan

Jumlah iklan juga akan mempengaruhi nilai RKT, misalkan kalian menempatkan begitu banyak iklan dalam blog kalian, hal ini dapat menyebabkan jumlah klik iklan meningkat, sedangkan tampilan halaman kalian hanya sedikit tentu RKT akan otomatis meningkat. jumlah iklan yang saya rekomendasikan berdasarkan  pengalaman adalah 2 slot iklan saja dalam satu halaman blog dan halaman artikel.

Mungkin hanya itu cara mengatasi nilai RKT google adsense berdasarkan pengalaman admin. semoga dapat membantu teman-teman semua. sekian dan terimakasih.

Jaya Purnama
Hanya ingin bermanfaat untuk semua orang.