Cara Mengatasi Daftar Prakerja Sering Gangguan Terbaru 2021

Jayapurnama.com – Halo kak, apa kabar kalian semua? apakah hari ini kalian sedang mengalami gangguan saat sedang mendaftar prakerja? karena akhir-akhir ini memang pendaftaran prakerja sering gangguan. hal ini terjadi karena lonjakan minat pendaftar prakerja di indonesia.

Gangguan terjadi biasanya karena memang pembukaan penerimaan prakerja baru saja dibuka. sehingga banyak masyarakat yang berebut untuk mendaftar prakerja. lalu bagaimana solusinya agar bisa tetap daftar gelombang prakerja tanpa mengalami gangguan? berikut ini admin akan jelaskan.

Sebelum lanjut, admin akan menjelaskan sedikit tentang apa itu prakerja!

Pengertian Prakerja

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja atau pekerja dan buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja. Program ini juga ditujukan untuk pekerja dan buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Nah, setelah kalian mengetahui apa itu prakerja. sekarang kita menuju ke cara mengatasi gangguan saat daftar prakerja.

Oh iya, buat kalian yang belum keterima prakerja jangan pernah nyerah ya. karena ada waktunya kalian bakal diterima prakerja. tapi kalian juga harus tahu bahwa sekarang sudah ada aturan baru loh. aturannya setiap KK (Kartu Keluarga) hanya bisa mendaftarkan 2 NIK (No Induk Kependudukan) saja.

Ada beberapa cara mengatasi gangguan saat ingin mendaftar prakerja. namun setelah admin lakukan eksperimen sendiri. ternyata mengatasi gangguan tersebut sangatlah mudah.

Langkah pertama yang kalian harus lakukan adalah menggunakan aplikasi browser alternatif. aplikasi ini adalah opera mini.

Berdasarkan pengalaman admin dengan menggunakan opera mini maka gangguan langsung teratasi. alasannya mungkin karena server di opera mini belum terlalu banyak permintaan. dan jika menggunakan google chrome bisa gangguan karena memang pengguna layanan google di indonesia ini sangatlah besar.

Langsung saja kita mulai tahapannya.

Cara Mengatasi Gangguan Daftar Prakerja

  • Silahkan kalian download aplikasi opera mini melalui playstore
  • Selanjutnya install aplikasi opera mini di Android kalian
  • Silahkan masuk ke website prakerja dengan cara ketik Prakerja.go.id dipencarian opera mini.
  • Selanjutnya kalian bisa lakukan pendaftaran gelombang terbaru prakerja.
  • Selamat kalian berhasil daftar prakerja tanpa adanya gangguan.

Catatan: Pastikan semua data sudah benar, email, nomor dan KTP, NIK terkait dengan data. 

Demikianlah pengalaman admin mengatasi gangguan daftar gelombang prakerja terbaru dengan menggunakan aplikasi browser opera mini. semoga pengalaman ini dapat mengatasi gangguan yang kalian alami. sukses selalu dan semoga cepat diterima prakerja di gelombang terbaru ini yah.

Jaya Purnama
Hanya ingin bermanfaat untuk semua orang.