Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Terbaru September 2021

Cara Mengaktifkan Shopeepay Later – Pelayanan ShopeePay later yang berasal dari E-commerce Shopee sudah tidak asing lagi terdengar oleh masyarakat. Shopee Paylater merupakan pelayanan pinjaman dana yang tidak semua orang dapat menikmati pelayanan ini.

Biasanya Shopee hanya menyediakan pelayanan Shopee Paylater kepada penjual online atau pemilik toko online di Shopee. Adanya pelayanan Shopee Paylater sangat memberi kemudahan agar dapat berbelanja kebutuhannya dan membayarnya di kemudian hari.

Tidak hanya pemilik toko online di Shopee saja yang dapat menggunakan pelayanan Shopee Paylater, tetapi pengguna Shopee yang sering berbelanja di E-commerce tersebut juga dapat menikmatinya. Namun, untuk mendapatkan Shopee Paylater baik pengguna Shopee maupun pemilik toko online Shopee harus mengaktifkan terlebih dahlu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat Daftar Shopee Paylater

Tidak semua pengguna Shopee bisa mendaftar PayLater. Agar bisa mendaftar layanan ini, pengguna harus terlebih dahulu memenuhi syarat aktivasi Shopee PayLater. Adapun persyaratan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.

  1. Calon pengguna Shopee Paylater merupakan WNI dengan usia minimal 17 tahun
  2. Memiliki kartu identitas diri berupa KTP
  3. Minimal usia akun Shopee adalah 3 bulan
  4. Telah mengaktifkan dan memverifikasi Shopee Pay
  5. Sering melakukan transaksi atau belanja di Shopee secara rutin
  6. Pastikan aplikasi Shopee pada handphone anda adalah versi terbaru
🔥 👉   Kode Referral NEU Terbaru September 2021 | Cara Daftarnya!

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Setelah memuhi semua persyaratan di atas maka pengguna pengguna Shopee berhak untuk mengaktifkan Shopee PayLater. Cara mengaktifkan fasilitas pinjaman tersebut sangat mudah, karena bisa dilakukan secara langsung dari aplikasi Shopee. Nah untuk mengetahui bagaimana cara mengaktifkan Shopee PayLater silahkan mengikuti setiap langka yang kami sampaikan di bawah ini.

  • Silahkan buka aplikasi Shopee pada handphone anda.
  • Kemudian, pilihlah menu “Saya” yang ada di pojok kanan bawah.
  • Pada laman Saya, terdapat beberapa menu pilihan. Untuk mengaktifkan Shopee Paylater, maka pilihlah menu “Shopee Paylater”.
  • Jika telah masuk pada menu Shopee Paylater, pilihlah menu “Aktifkan Sekarang“. Biasanya saat pertama anda mengaktifkan akan mendapatkan limit sebesar Rp 750.000.
  • Selanjutnya Shopee akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor yang digunakan untuk mendaftar Shopee. Silahkan masukkan kode tersebut pada kolom yang telah tersedia dan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut“
  • Langkah selanjutnya adalah Verifikasi KTP. Silahkan unggah kartu identitas diri (KTP) dengan memposisikan sesuai dengan frame yang tersedia. Setelah mengambil foto KTP, kemudian masukkan Nama dan NIK kemudian klik Konfirmasi.
  • Selanjutnya anda harus mengisi informasi tambahan secara lengkap, mulai dari nama ibu kandung, data penididikan, data pekerjaan, penghasilan, dan kontak darurat. Setelah semua data terisi kemudian klik Konfirmasi.
  • Setelah itu anda harus melakukan verifikasi wajah dengan cara menunggah foto diri anda dengan memegang kartu identitas diri (KTP) dan pastikan wajah serta nomor KTP terlihat jelas. Untuk caranya, silahkan klik ambil foto namun posisi KTP yang dipegang ada di bawah dagu dan janganlah menutupi dagu, kemudian ambilah foto sesuai dengan frame yang telah tersedia.
  • Tunggulah verifikasi pengajuan Shopee Paylater maksimal hingga 2 hari kerja.
🔥 👉   Cara Daftar dan Buat Akun Doku E-Wallet Terbaru

Apabila pengajuan aktivasi Shopee PayLater disetujui, maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa anda telah berhasil mengaktifkan ShopeePayLater. Setelah proses aktivasi berhasil maka anda bisa menggunakan limit yang tersedia unuk berlanja di Shopee.

Silahkan mengikuti setiap langkah cara mengaktifkan Shopee PayLater di atas agar pengajuan aktivasi dapat disetujui. Proses aktivasi akan memakan waktu sekitar 2 hari jam kerja. Apabila pengajuan ditolak maka anda bisa mencoba mengaktifkannya kembali.