Cara Membuat Banner Pendaftaran Mahasiswa Baru Via Pixellab

Jayapurnama.com – Halo kak, kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang cara membuat banner pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru via aplikasi pixelllab.

Dulu, sebelum adanya android, paling susah yang namanya membuat desain grafis seperti banner, edit foto, backdrop, dll.

Namun semenjak android hadir, semua masalah menjadi teratasi, apalagi sekarang sudah banyak aplikasi instan yang dapat digunakan untuk desain logo ataupun banner.

Seperti halnya aplikasi pixellab yang akan saya ceritakan ini. kalian dapat membuat desain sendiri tanpa harus mengeluarkan uang lebih dan hasilnya juga tidak kalah keren dari aplikasi photoshop dan coreldraw.

Langsung saja kita berkenalan dulu dengan aplikasi pixellab.

Pixellab Adalah?

Pixellab adalah sebuah aplikasi android yang memiliki fitur paling lengkap menurut admin, selain itu cara menggunakanya juga tidak ribet. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula, dan tentunya akan lebih mudah dimengerti.

Fitur dan Layanan

Sebagai aplikasi yang simpel dan mudah digunakan, pixellab sudab menyediakan banyak fitur menarik, seperti Font yang lumayan banyak, Shape tool, editor layer, menambahkan gambar dll.

jika ingin mendapatkan fitur shape dan stiker yang lebih banyak kalian harus upgrade ke premium, namun jika untuk pemula saya rasa dengan yang gratisan sudah cukup.

Kelemahan Pixellab Versi Gratis

Pixellab versi gratis ini memiliki kelemahan di bagian stiker dan shape yang hanya sedikit, dan selain itu terdapat iklan yang sedikit mengganggu. namun tidak masalah sih. namanya juga gratis.

Baiklah, setelah berbincang sedikit tentang pixellab, sekarang kita menuju tutorial membuat desain banner pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru.

Sebelum lanjut, kalian harus menyiapkan beberapa bahan dan alat pendukung lainnya.

Bahan dan Alat Tambahan:

  • Aplikasi Pixellab (Download di Play Store) Gratis.
  • Materi Isi banner pendaftaran seperti: Nama universitas, Alamat Universitas, Logo Universitas, Kontak Person, Gambar Kampus/Univeristas.
  • Banner Kosong PNG (Kalian bisa download gratis di Pixabay atau di google) pilih banner kosong yang tidak ada watermarknya yah.
  • Aplikasi Tambahan: Penghapus latar belakang (Tersedia di Google Play Store) Gratis.

Setelah kalian menyiapkan alat dan bahan diatas, sekarang kita akan ketahap membuat banner pendaftaran mahasiswa baru via pixelllab.

Langkah Membuat Banner Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru.

Tahap Membuat Banner

  • Buka Aplikasi Pixellab
  • Pilih Menu Background ➡ Image Size ubah ukuran menjadi (1280:500).
  • Ulangi lagi buka Background ➡ Ubah jadi Warna Transparent.
  • Selanjutnya menambahkan banner kosong dan gambar universitas. langkahnya: Klik icon (+) ➡ Pilih banner kosong yang sudah disiapkan sebelumnya.
  • Silahkan sesuaikan penempatannya. geser kiri atau kekanan.
  • Cara Mengubah Warna Background dasar menjadi transparent. langkahnya: Klik pada gambar banner ➡ Klik Menu Tengah ➡ pilih Erase Color ➡ aktifkan (Otomatis warna dasar akan menjadi transparent)
  • Selanjutnya Menambahkan Gambar Universitas di belakang gambar banner kosong sebelumnya. langkahnya: Klik ikon (+) ➡ pilih gambar universitas.
  • Silahkan sesuaikan penempatannya. geser kiri atau kekanan.
  • Untuk mengubah gambar berada dibelakang banner kosong, silahkan klik gambar universitas ➡ Pilih “Menu Tengah” ➡ Klik “To Back”.
  • Menambahkan Logo Universitas. Langkahnya: Klik ikon (+) ➡ pilih logo universitas.
  • Selanjutnya masukkan materi sesuai keinginan kalian, cara menambahkan tulisan: Klik ikon (+) dan pilih text. edit text sesuai kebutuhan.
  • Untuk mengubah warna text dan jenis font, silahkan klik text yang ingin diubah ➡ pilih menu text (Menu Ikon A) pada pixellab ➡ pilih font dan warna sesuai keinginan.
  • Terakhir silahkan Simpan Gambar dengan Ukuran Ultra (Agar tidak pecah) langkahnya: Klik ikon save ➡ Save As Image ➡ Ultra ➡ Save to Galery.
  • Selesai.

Tonton Video Tutorialnya:

Lihat Hasilnya seperti di bawah ini:

contoh banner hasil Pixellab

Untuk menggeser gambar dibelakang gambar lainnya (Layer) silahkan Klik Menu Layer dipojok kanan atas, selanjutnya Tap pada layer yang ingin digeser. (Jika Layer yang ingin digeser berupa gambar maka gunakan menu tengah, sebaliknya jika layer yang ingin di geser berupa text maka gunakan menu text (Ikon A)

By: jaya purnama

Demikianlah cara membuat banner pendaftaran mahasiswa baru menggunakan aplikasi pixellab, semoga tutorial singkat dan sederhana ini dapat membantu teman teman semua.

Sekian informasi yang dapat admin sampaikan semoga mudah dipahami dan bermanfaat. selamat mencoba.

Jaya Purnama
Hanya ingin bermanfaat untuk semua orang.