Cara Daftar dan Buat Toko Online di JD.ID Terbaru 2021

Jayapurnama.com – Punya usaha tapi masih sepi? Atau baru mau mulai bisnis? Mungkin sekarang ini waktunya Anda untuk mulai buka toko online. Cara daftar dan buat toko online di JD.ID sebenarnya juga sangat mudah, tidak perlu persyaratan aneh-aneh untuk masuk dan bergabung, Ikuti Beberapa langkah mudahnya.

Cara Daftar dan Buat Toko Online di JD.ID

Sebagai pebisnis di era digital, punya toko online di salah satu ecommerce sepertinya merupakan salah satu hal yang harus dimiliki. JD.ID bisa jadi tempat yang tepat dalam membuka langkah awal tersebut. Adapun langkah-langkah yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke akun JD.ID yang telah dibuat
  • Klik pada opsi Seller dan langsung daftar
  • Klik menu top bar klik Seller
  • Lakukan pendaftaran sebagai Seller
  • Register sebagai penjual lokal untuk Indonesia
  • Register as Crossborder Seller untuk wilayah Asia
  • Isikan formulir yang telah disediakan
  • Persiapkan berkas seperti KTP
  • Persiapkan juga NPWP
  • Periksa data sekali lagi
  • Kemudian klik β€˜Daftar’
  • Segera isi toko jika sudah jadi

Berbagai Fitur Unik Ada di JD.ID

Para pengguna yang sudah mendaftar di JD.ID akan mendapatkan banyak perilaku istimewa. Sebab JD.ID sebenarnya memberikan banyak keistimewaan. Misalnya ketersediaan berbagai macam fitur-fitur yang dapat memudahkan aktivitas jualan di toko online semakin mudah dan menyenangkan.

  1. Nearby Shops

Salah satu fitur unik dan pastinya tidak akan ditemukan di ecommerce lain adalah Nearby Shops. Para mitra dan seller dari UMKM sampai brand besar dapat mendaftarkan toko. Pengisian lokasi juga disesuaikan dengan tempat sebenarnya. Tentu saja pelayanan yang diberikan tidak hanya itu saja.

Setelah mendaftarkan toko sesuai dengan lokasi, sistem langsung bekerja untuk memberikan eksposur atas toko  dengan menampilkan daftar toko terdekat dari lokasi pelanggan. Dengan begitu pelanggan akan mendapatkan barang kesukaannya dalam waktu cepat, toko juga terus kedatangan customer.

  1. Fitur Cicilan Travelling

Selanjutnya adalah fitur cicilan yang bisa digunakan untuk jalan-jalan. Sekarang travelling sudah tidak perlu bingung lagi masalah dana. JD.ID memberikan penawaran terhadap para pengguna dengan fitur cicilan travelling. Tiket apapun sudah tersedia disana, dari kereta, bis, sampai pesawat.

Anda bisa mulai menggunakan fitur ini jika batas pembayaran mencapai Rp 1.000.000. Pembayaran bisa dilakukan melalui kartu kredit, jika mengalami kegagalan maka bisa langsung masukkan nomor kartu kreditnya kembali. Dengan begini pengajuan akan langsung diterima oleh mereka.

  1. Fitur Share Buy

Fitur seperti ini sebenarnya sudah ada di beberapa ecommerce juga. Namun ShareBuy di JD.ID rasanya memang lebih istimewa. Barang-barang yang dijual memang  berasal dari JD.ID, bukan masuk dari seller atau merchant lainnya. Kualitas dan orisinilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Barang yang sudah dibeli dipastikan aman dan berkualitas tinggi. Oleh karena itu fitur ShareBuy di JD.ID memang terasa berbeda. Sejauh ini pengguna sangat merasa diuntungkan dan sangat menyukai jenis pelayanan satu ini.

Itulah berbagai fitur unik yang hanya disediakan di JD.ID saja. Perbedaan keunggulan dengan ecommerce lain jelas sangat berbeda dan dirasakan oleh para pelanggan. Penasaran ? bisa langsung download di Playstore masing-masing.