Cara Daftar dan Buat Akun DANA dengan Mudah 2021

Jayapurnama.com – DANA merupakan salah satu aplikasi e-wallet yang bisa digunakan untuk menyimpan uang tunai atau transfer untuk berbelanja. Adanya aplikasi ini tentu akan sangat membantu untuk mengurangi resiko saat membawa uang tunai terlalu banyak. Bagaimana cara daftar dan buat akun DANA?

Cara Mendaftar Akun DANA

Banyak sekali kegunaan yang bisa didapatkan melalui aplikasi ini. Mulai dari membayar tagihan bulanan, membeli pulsa, belanja online, top up saldo investasi, lainnya. Sebelum mengetahui cara daftar dan buat akun DANA, pastikan Anda sudah mengunduhnya terlebih dahulu di smartphone.  atau Klik Disini

  • Buka aplikasi DANA yang sudah berhasil diinstal
  • Masukkan nomor HP
  • Pastikan masih aktif
  • Pilih dan klik Lanjut
  • Masukkan kode OTP 4 dikit yang sudah dikirim via SMS
  • Akan muncul halaman kode promo pada layar
  • Masukkan kode promo (bD2pO3) klik Lanjutkan.
  • Masukkan nama lengkap atau nama panggilan
  • Upload foto
  • Pilih Daftar
  • Buat 6 digit untuk PIN akun DANA
  • Klik Lanjut
  • Login menggunakan username yang telah terdaftar

Setelah terdaftar maka Anda bisa menggunakan berbagai fitur yang ditawarkan aplikasi ini untuk melakukan berbagai fungsi. Mulai dari kebutuhan transfer hingga berbelanja secara online. 

Keuntungan Menggunakan DANA

DANA merupakan salah satu dompet digital yang sangat direkomendasikan karena memiliki berbagai kelebihan. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan, di antaranya:

Kemudahan Membayar Berbagai Tagihan

Dengan menggunakan aplikasi DANA, maka Anda tidak perlu khawatir lagi untuk membayar berbagai jenis tagihan mulai dari air, internet, listrik, asuransi, cicilan, kabel TV, dan lainnya. Keuntungan jika membayar dengan aplikasi ini adalah adanya potongan harga, voucher, hingga cashback.

Aman

Keamanan aplikasi DANA tidak perlu diragukan lagi Karena aplikasi ini telah dilindungi dengan berbagai keamanan dan proteksi yang ketat. Bahkan dompet digital ini juga sudah mendapatkan 4 lisensi dari Bank Indonesia mulai dari izin penggunaan e-wallet, transfer digital, e-money, lembaga keuangan digital. 

Banyak Merchant yang Bekerjasama

Beberapa merchant telah melakukan kerjasama dengan aplikasi DANA untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran. Merchant tersebut diantaranya seperti TIX ID, Bukalapak, Cinema XXI, Sepulsa, BBM, Alfamart, BPJS Kesehatan, Maybank, BNI, BCA, dan lainnya. 

Fitur dan Produk DANA

Kegunaan utama aplikasi DANA pada dasarnya adalah sebagai dompet digital untuk menyimpan dan mengirim uang. Melalui aplikasi ini anda bisa menyimpan saldo hingga Rp10.000.000,00 untuk akun premium. Pengguna juga bisa melakukan top-up dengan mudah melalui transfer bank.

Tarik saldo aplikasi DANA juga bisa dilakukan di beberapa agen atau Alfamart. Anda juga bisa menggunakan fitur Simpan Kartu Bank untuk melakukan pembayaran lebih mudah dengan menghubungkannya ke aplikasi. 

Selain itu, tersedia juga fitur Kirim & Minta DANA yang mana fungsinya adalah untuk melakukan pengiriman dan penerimaan uang. Pengguna juga bisa mengirim ke beberapa akun dalam waktu bersamaan. Aplikasi ini juga membantu kebutuhan pembayaran untuk para pelaku bisnis. 

Pada dasarnya adanya dompet digital adalah untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya. Anda bisa langsung registrasi setelah mengetahui cara daftar dan buat akun DANA. 

 

🔥 👉   Cara Transfer Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank Terbaru 2021