Cara Belanja di Tokopedia Mudah Anti Ribet 2021

Jayapurnama.com – Online shopping sekarang ini sudah jadi kebiasaan dari masyarakat Indonesia. Tokopedia menjadi salah satu tempat terpercaya dari para pembeli.

Cara belanja di Tokopedia yang mudah, juga ketersediaan barang cukup lengkap menjadi alasan banyak orang memilih marketplace satu ini. 

Cara Lengkap Belanja Online di Tokopedia 

Belanja di toko online sebenarnya sudah menjadi rutinitas sehari-hari masyarakat umum, apalagi mereka yang tinggal di perkotaan. Hanya saja cara dari platform dan lainnya berbeda-beda, berikut adalah petunjuk cara lengkap belanja online di Tokopedia bagi Anda yang masih pemlula.

  • Buka aplikasi Tokopedia di ponsel
  • Pertama pastikan Anda sudah punya akun 
  • Tuliskan nama barang di kolom pencarian 
  • Tekan enter untuk melihat listnya 
  • Pilih barang sesuai keinginan 
  • Kemudian baca deskripsi barang 
  • Jika sudah sesuai langsung klik beli 
  • Tulis alamat pengiriman 
  • Pilih metode pembayarannya 
  • Pilih jenis pengiriman paling sesuai 
  • Lakukan pembayaran 
  • Barang siap diantar ke alamat 

Keuntungan Belanja Online Lewat Tokopedia 

Bagi kalian yang masih ragu belanja online, takut barang lecet, ketipu jangan khawatir. Tokopedia menyediakan banyak pilihan merchant siap membuat pengalaman belanja online jadi lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan Tokopedia

  1. Ketersediaan Merchant yang Banyak 

Tokopedia merupakan platform yang menyediakan banyak merchant untuk memenuhi keutuhan para pembeli. Mulai dari baju-baju outfit cantik sampai dengan peralatan rumah tangga semuanya tersedia. Semua merchant yang tersedia disana terpercaya serta punya rating tinggi. 

Tidak heran jika sampai saat ini calon pelanggan di Tokopedia semakin bertambah. Merchant juga selalu memberikan promo-promo menarik untuk para pembeli setiap bulannya. Bahkan untuk para pendatang baru biasanya mendapatkan tambahan diskon, misalnya gratis ongkir pengiriman ke Jawa. 

  1. Pelayanan Memuaskan 

Selain karena merchant, Tokopedia juga sangat memanjakan para pembelinya dalam hal pelayanan. Misalnya saja track perjalanan barang, Anda bisa melihatnya pada halaman akun. Disana ada keterangan status barang, apakah masih di penjual, sedang dikemas atau sudah dikirim. 

Dengan fitur pelacakan seperti ini tentunya bisa membuat pembeli jadi lebih tenang. Selain itu ada juga chat seller yang akan memudahkan pembeli ketika sedang mengalami kesulitan. Jika ada kendala misalnya kerusakan barang, mengembalikan ke merchant bisa langsung gunakan chat seller. 

  1. Mudah Tanpa Ribet 

Belanja online pastinya bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan barang yang diinginkan tanpa harus muter-muter cari tokonya. Apalagi mengingat keadaan sekarang, dimana sedang ada wabah pandemic masih menyelimuti Indonesia. Alangkah baiknya belanja dari rumah saja. 

Belanja online tanpa ribet di Tokopedia barang bisa diantarkan langsung sampai rumah. Tinggal duduk manis menunggu paket tiba saja. Selain itu ada banyak promo dan bonus yang biasanya tidak ada ketika belanja langsung di tokonya. 

  1. Ada Banyak Promo Menanti 

Terakhir tentu saja ketersediaan banyak promo yang siap menanti. Biasanya merchant di Tokopedia akan berkolaborasi dengan pihak pusat untuk memberikan beragam jenis diskon pembelin untuk setiap produk mereka. 

Setiap harinya promonya memang berbeda-beda. Bisa saja dalam satu minggu ada cashback, minggu berikutnya berbeda lagi. Apalagi di wktu-waktu tertentu seperti hari-hari besar, Anda bisa menemukan potongan harga sampai 50%.

Itulah berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika belanja di Tokopedia. Sekarang sudah tidak takut lagi ya belanja di sana, selain terkenal murah Tokopedia juga punya koleksi lengkap barang-barang dapur yang cantik.