Cara Bayar Belanja di Alfamart dan Indomaret Pakai Akulaku via Kode QR

Jayapurnama.com – Selain memberikan pinjaman online, Akulaku juga bisa digunakan untuk pembayaran di minimarket. Jadi, meskipun dompet sedang kosong, kamu tetap bisa belanja di Alfamart atau Indomaret dan bayar pakai Akulaku via kode QR.

Tentunya ini sangat membantu bagi pengguna Akulaku yang belum gajian. Terlebih, Alfamart maupun Indomaret tidak memberikan syarat khusus bila konsumen ingin membayar dengan QR Code Akulaku.

Nah, kalau kamu sedang tidak megang uang tunai tapi saldo di aplikasi Akulaku masih ada, simak ulasan tentang cara belanja di Alfamart dan Indomaret pakai Akulaku via kode QR berikut ini.

Keuntungan Bayar Belanja Pakai Akulaku

Sejak maraknya penggunaan dompet digital, transaksi kini jauh lebih mudah. Bahkan, kamu bisa belanja pakai Akulaku di Alfamart dan Indomaret. Selain mudah, konsumen juga bebas membeli barang dan melunasinya setelah jatuh tempo pembayaran.

Konsep yang dihadirkan Akulaku sangat cocok untuk kamu yang tetap ingin memenuhi kebutuhan harian di tanggal tua.

Berbeda dari kebanyakan dompet digital atau aplikasi kredit instan lain, Akulaku menawarkan pembayaran via QR Code. Dengan begitu, transaksi berjalan lebih simpel dan cepat. Hanya butuh waktu 1 menit, barang belanjaan sudah bisa dibawa pulang.

Bayar Belanja di alfamart via akulaku

Disamping itu, bayar Indomaret atau Alfamart pakai Akulaku juga tidak ada batasan. Kamu bisa belanja sepuasnya dengan minimal transaksi Rp10 ribu. Tapi jangan terlalu berlebihan juga, sesuaikan dengan limit agar keuangan tetap stabil.

Cara Bayar Belanja di Alfamart Pakai Akulaku via Kode QR

Setelah mengetahui keuntungannya, jika kamu pengguna Akulaku tapi tidak tahu cara bayar belanja di Alfamart dan Indomaret dengan Akulaku, berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama pastikan limit atau saldo Akulaku masih ada
  • Kemudian datang ke Alfamart/Indomaret terdekat
  • Pilih barang sesuai kebutuhan, usahakan jangan melebih limit
  • Setelah itu, bawa barang belanjaan ke kasir untuk dihitung
  • Jika sudah, bilang ke kasir kalau kamu ingin bayar pakai Akulaku
  • Selanjutnya buka aplikasi Akulaku, masuk ke menu Servis, dan pilih Pembayaran QR
  • Masukkan 4 digit nomor di belakang NIK.
  • Lalu kasih hp kamu ke kasir untuk scan barcode Akulaku
  • Kemudian tunggu hingga transaksi selesai
Bayar belanja di minimarket via akulaku

Apabila muncul pesan “Pembayaran Berhasil”, berarti kamu sudah sukses menerapkan panduan cara belanja di Alfamart atau Indomaret pakai Akulaku. Setelah itu simpan struk pembayaran sebagai bukti.

Kenapa Pembayaran QR Akulaku Tidak Muncul?

Meskipun sangat mudah, ternyata ada yang kesulitan karena kode pembayaran QR Akulaku tidak ada. Untuk kasus ini, penyebabnya bisa karena pengguna belum pernah atau jarang menggunakan limit Akulaku.

Sebab, berdasarkan kebijakan Akulaku, fitur pembayaran via QR baru muncul setelah melakukan beberapa transaksi di merchant yang terdaftar.

Di kasus lain, kalau saat mau bayar tapi kasir bilang QR Akulaku sudah kadaluwarsa, kemungkinan ada masalah pada sistem. Karena pada dasarnya, kode QR tidak punya batasan dan bisa digunakan kapan saja.

Disamping itu, perlu diperhatikan kalau kode QR Akulaku bebas dipakai tanpa ada limit harian. Selama saldo masih ada, berarti kamu bisa belanja di Indomaret maupun Alfamart pakai Akulaku.

Kesimpulan

Aplikasi kredit instan seperti Akulaku memang menjadi tren baru di kalangan anak muda. Selain bunga rendah, cara daftar Akulaku juga mudah. Terlebih, pembayaran QR Akulaku bisa dilakukan di hampir semua Alfamart dan Indomaret.

Demikian panduan tentang cara bayar belanja di Alfamart dan Indomaret pakai Akulaku via kode QR. Meskipun sedang tanggal tua, kamu tetap bisa berbelanja sepuasnya dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba!