Aksi Milenial Bangun SDM dengan Perkuat Skil 3 Bahasa Asing

By | 2022-09-23

SuratKami.com – Bandar Lampung, “Total ada 70 perwakilan Milenial dari 20 Kecamatan di Kota Bandar Lampung yang mengikuti pelatihan bahasa asing (Inggris, Mandarin, Arab).

Pelatihan bahasa asing yang kami selenggarakan sebagai program berkelanjutan, pembelajaran diberikan oleh guru yang berkualitas secara online dan offline,” kata Ketua Aksi Milenial Kota Bandar Lampung Rafi Punjabi, Rabu (22/10/2021).

Permasalahan Bahasa asing merupakan permasalahan klasik namun urgent untuk segera diatasi agar hal tersebut tidak terus berlanjut.

Rendahnya kemampuan bahasa Asing tidak lepas dari mindset masyarakat yang menempatkan bahasa asing sebagai sesuatu yang aneh, selain itu dari pemuda sendiri muncul stigma bahwa Bahasa asing adalah pelajaran yang sangat susah karena cara bacanya yang berbeda dengan tulisannya.

wakil ketua bidang pendidikan Karti menjelaskan, Pelatihan bahasa asing ini, juga merupakan salah satu implementasi dari roadmap program Aksi Milenial Kota Bandar Lampung.

Untuk menuju Milenial yang berkualitas, dengan membangun sarana dan prasarana yang berorientasi pada kemampuan bahasa asing milenial. Menurut Karti, setiap orang wajib menuntut ilmu, sejak lahir sampai dengan meninggal. Sehingga ilmu tersebut bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan bangsa.

“Pelatihan bahasa asing ini, juga sekaligus termasuk penyiapan sumber daya milenial yang mampu dan mahir dalam penguasaan bahasa asing,” pungkasnya.