Aiptu Turono Lelang Jam Tangan Kesayangan dan Donasikan Ke ACT Bandar Lampung

Jayapurnama.com – Menjadi anggota Polri tidak mengganggu semangat kedermawanan Aiptu Turono. Pemilik akun Instagram @turono86 diisi dengan berbagai gerakan positif dan seru serta pemuasan diri di media sosialnya. Menurut informasi yang tertulis di bio Instagram miliknya, POLRI/Relawan/Blogger Makanan.

Selain menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian yang bekerja di Kabupaten Pesawaran, Papi Plend, panggilan akrabnya, rutin melakukan aksi sosial. Salah satu kegiatan kemanusiaan terbaru yang dilakukan adalah lelang amal. Pada Jumat, 20 Agustus 2021, Aiptu Turono melelang jam tangan G-Shock favoritnya dengan cetakan BMW GA-700-7A. Melalui unggahan Instagram, lelang akan digelar 1×24 jam, dengan tawaran pembukaan Rp3 juta dan tawaran kelipatan Rp500.000. Jam tangan lelang itu berhasil dijual seharga Rp3,5 juta oleh salah satu pengikutnya.

Bantuan tersebut kemudian diserahkan ke kantor ACT Bandar Lampung oleh Aiptu Turono pada Sabtu 21 Agustus 2021 dan diterima langsung oleh penanggung jawab ACT Cabang Bandar Lampung Fajar Yusuf Dirgantara.

Salah satu cerita menarik yang menggugah saya untuk mengadakan lelang amal adalah saat ia sedang membeli makan siang di salah satu warung makan Pessawaran. Saat itu, ia didekati dari dua anak yang seumuran dengan siswa sekolah dasar. “Saya menawari makan, saya tidak mau.

Akhirnya saya bungkus. Lalu kenapa anak ini belum pergi? Mereka menunggu botol saya begitu,” kata Aiptu Turono. Ia pun terpaksa menjadi pemulung karena setelah berbincang dengan kedua anaknya ia ingin membantu orang tuanya yang harus berhenti dari pekerjaannya karena tidak memiliki modal.

Ditambahkan bahwa ternyata. Sebelumnya, ibunya bekerja sebagai distributor makanan untuk parsel, gorengan, jajanan dan lainnya. Namun, selama pandemi, keadaan menjadi lebih buruk dan ada kekurangan modal, sehingga tidak mungkin lagi untuk kembali berdagang.

Dalam situasi ini, Aiptu Turono trauma dan akhirnya memutuskan untuk melelang koleksi favoritnya, edisi terbatas. Donasi dari hasil lelang diharapkan dapat membantu fakir miskin, fakir miskin, anak yatim, dan pedagang serta UMKM yang terdampak pandemi COVID-19.

Aiptu Turono ingin terus menyuarakan keprihatinan tentang orang lain selama pandemi. Saling membantu apa pun yang bisa kita berikan. Semoga tindakan mulia ini dapat menggerakkan banyak pemangku kepentingan dan mendorong kerjasama yang baik.