ACT Bandar Lampung dengan DMI dan Kemenag Pesawaran Kolaborasi Kepedulian Umat

By | 2022-09-21

Kemenag Pessawaran, DMI Pessawaran, ACT Bandar Lampung siap bersinergi menggalang kesadaran masyarakat.

Kemenag Kabupaten Pesawaran, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pesawaran dan ACT Bandar Lampung siap bahu-membahu mengangkat kepedulian masyarakat Pesawaran dalam berbagai persoalan sosial, kemanusiaan dan ekonomi.

Direktur Eksekutif Kementerian Agama. Menurut Wasril Purnawan, SE dan M.Si, pihaknya mulai menarik perhatian masyarakat dengan mengundang instruktur KUA dari masing-masing kecamatan untuk membangun masjid percontohan. Peran masjid tidak hanya untuk menyelenggarakan ibadah, tetapi juga untuk menggerakkan perekonomian jamaah.

Ia melanjutkan, proyek yang baik untuk dikerjakan bersama akan lebih luas dan terstruktur, menggunakan berbagai elemen, termasuk DMI dan ACT. Seperti yang jelas saat ini, tidak semua masjid dan ponpes memiliki fasilitas yang lengkap seperti sumber air bersih, sehingga menggerakkan kedermawanan masyarakat untuk membangun sumur wakaf dan fasilitas MCK melalui usaha patungan wakaf.

“Pada dasarnya kami menyambut baik rencana kerja sama ini, yaitu mengkolaborasi apa yang terjadi bersama dan tentunya bagaimana transparansi dapat memperkuat kepercayaan publik.” Dia menjelaskan.

Z. Mu’allimin, M.Pd, Kepala DMI Kabupaten Pessawaran. Saya katakan, selama proyek dikelola oleh lembaga yang jelas dan kredibel, jemaah masjid bisa sangat mudah diajak untuk membimbing asuhannya. Jamaah haji juga membutuhkan transparansi dalam proses pengumpulan dan pendistribusian data, dengan kemudahan akses data.

“Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Pesawaran bermanfaat bagi umat dan sangat terbuka untuk kerjasama apapun asalkan pengelolaannya jelas,” jelasnya.

Fajar Yusuf Dirgantara, Direktur ACT Cabang Bandar Lampung, sangat berterima kasih atas arahan dan keterbukaan Kemenag Pessawaran dan DMI Pesawaran yang bersinergi meningkatkan kesadaran masyarakat. Selama ini, menurut dia, ACT dalam menggarap proyek sosial tidak terlepas dari dukungan pemangku kepentingan terkait.

Ia melanjutkan, kesejahteraan sosial yang dilakukan ACT tidak terlepas dari upaya untuk menciptakan peradaban yang lebih baik, sehingga instruksi Kemenag Pessawaran dan pimpinan DMI Pesawaran menjadi lebih baik lagi.

“Terima kasih sudah diterima dan berdiskusi secara tatap muka. Semoga ini bisa meningkatkan kedermawanan masyarakat Pesawaran,” pungkasnya.