8 Cara Mudah Pesan Gojek 2 Motor Sekaligus Terbaru 2021

Jayapurnama.com – Menurut peraturan lalu lintas, kendaraan roda dua hanya boleh ditumpangi oleh dua orang. Namun, bagaimana kalau ingin naik Gojek dengan penumpang lebih dari satu? Tentu saja Anda harus memesan Gojek 2 motor sekaligus.

Jadi, kalau Anda ada rencana pergi ke suatu tempat bersama teman-teman menggunakan Gojek, pastikan memesan lebih dari satu motor. Jangan karena ingin hemat, driver jadi kena tilang.

Di samping itu, naik motor lebih dari 2 orang juga membahayakan keselamatan. Pasalnya, berat muatan melebihi batas maksimum yang diizinkan, sehingga motor jadi tidak seimbang dan nantinya juga berpengaruh pada kinerja mesin.

Oleh karena itu, memesan 2 atau 3 Gojek dalam 1 perjalanan sangat disarankan jika Anda ingin berpergian lebih dari 1 orang.

Bisakah Pesan Gojek 2 Motor Sekali Perjalanan?

Beberapa waktu lalu, melakukan 2 orderan dalam satu waktu memang tidak bisa. Anda harus menyelesaikan orderan pertama, jika ingin melakukan orderan berikutnya. Tapi, sekarang Gojek telah mengizinkan hal ini, tapi dengan syarat jangan cancel orderan pertama.

Karena kalau melakukan cancel tanpa alasan yang jelas dan dilakukan berulang kali, maka akun Gojek Anda bisa kena suspend sebagai konsekuensi efek cancel orderan Gojek.

Nah, sudah jelas kan jawaban dari pertanyaan di atas? Sekarang, jika belum tahu cara pesan Gojek 2 motor sekaligus, berikut beberapa langkah mudah yang bisa Anda ikuti.

Cara Pesan Gojek 2 Motor Sekaligus

Pada dasarnya cara yang digunakan tak jauh berbeda dengan memesan Gojek biasa. Tapi mungkin karena masih pemula atau baru mengunduh aplikasi Gojek, sehingga banyak yang masih bingung dan mempertanyakan hal ini.

  • Buka aplikasi Gojek, kalau belum punya silahkan unduh di Google Play
  • Pada halaman utama aplikasi tab menu GoRide
  • Setelah itu, ketik alamat tujuan di kolom yang tersedia
  • Jika sudah sesuai, maka akan tampil lokasi Anda sekarang dan lokasi yang ingin dituju
  • Selanjutnya ketuk Konfirmasi Lokasi dan pilih ingin membayar via GoPay atau uang cash
  • Tunggu sebentar hingga driver ditemukan dan sedang dalam perjalanan ke lokasi Anda
  • Langkah berikutnya tekan tombol Home untuk keluar dari aplikasi
  • Buka kembali aplikasi Gojek dan lakukan pemesanan ulang seperti langkah di atas

Jika driver sebelumnya mengirim pesan atau menelepon, bilang saja kalau Anda sedang menunggu dan memesan Gojek 2 motor sekaligus. Dan andai abang Gojek-nya ragu, Anda bisa meyakinkannya dengan membayar di awal menggunakan GoPay.

Meskipun caranya tak jauh berbeda dengan order Gojek biasa, tapi yang perlu diingat driver sebelumnya jangan di-cancel. Biarkan saja seperti itu, sementara Anda melakukan pemesanan Gojek yang kedua.

Bagaimana kalau lokasinya berbeda? Pada kolom penjemputan dan pengantaran diubah menjadi lokasi yang diinginkan. Kasus seperti ini biasanya sering dialami pengguna yang ingin pesan Gojek untuk orang lain di 2 tujuan berbeda.

Jika cara di atas sudah dicoba dan Anda tidak bisa pesan Gojek, silahkan hubungi Customer Service Gojek di nomor 082150849000 atau customerservice@gojek.com via email.

Tapi, bila ingin naik Gojek satu rombongan bersama keluarga (maksimal 4 penumpang), sebaiknya Anda memesan GoCar. Selain lebih nyaman, Anda juga tak perlu repot-repot buka tutup aplikasi. Lagipula tarifnya tak jauh berbeda.Baca juga: Ruangojol.com | Media Informasi Transportasi Online Indonesia

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan kalau cara pesan Gojek 2 motor sekaligus sangat penting diketahui semua pengguna Gojek. Selain menghindari jeratan tilang lalu lintas, juga mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.