3 Orang Meninggal Dunia akibat Kebakaran, Satu Diantaranya Merupakan Seorang PMI

Jayapurnama.com – Kebakaran hebat terjadi di sebuah gedung perumahan New Taipei City pada Rabu pagi dini hari (11/8/2021). Kejadian tersebut mengakibatkan 4 orang dalam keadaan kritis sedangkan 3 lainnya meninggal dunia. Salah satu korban yang meninggal dunia merupakan seorang PMI berusia 34 tahun yang bekerja di rumah tersebut sebagai perawat.

Awalnya si jago merah melahap lantai pertama gedung berlantai enam tersebut. Tak lama, api menyebar hingga menjebak sang pemilik rumah (42), istrinya (40), kedua putrinya (10), putranya (1), saudara laki-laki dari sang istri (42) dan PMI (34) yang bekerja dirumah tersebut.

Menurut Departemen Kebakaran, api melahap gedung yang terletak di Distrik Sanxia tersebut pada pukul 1.45 pagi. Pihaknya kemudian mengerahkan 38 kendaraan pemadam dan 120 petugas. Kebakaran tersebut baru dapat dipadamkan pada 2.07 pagi. Petugas pemadam kebakaran kemudian menemukan bahwa di ruang tamu apartemen terdapat sebuah aula berkabung sederhana didirikan setelah kematian sang ayah pemilik minggu lalu, yang kandas terbakar. Kemungkinan aula tersebut yang menjadi penyebab dari kebakaran.

Saat ini, penyebab dari kebakaran tersebut tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Departemen Tenaga Kerja Taiwan juga sedang membantu menghubungi pihak keluarga PMI yang menjadi korban dari kejadian tersebut dan akan memberikan santunan atas kecelakaan tersebut.

Sumber: http://www.timedia.com.tw/